Bridgeout.id – Citroen dan merek surfing ikonik, Rip Curl, secara resmi menghidupkan kembali kemitraan mereka menghadirkan Citroen Ami Buggy Rip Curl Vision.
Kolaborasi ini kembali menjadi sorotan dalam final internasional ajang Rip Curl GromSearch. Sedianya diadakan di dekat Hossegol pada 4 hingga 8 November 2025.
Kemitraan ini bertujuan utama untuk menginspirasi kaum muda memiliki kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan. Tetapi juga mewakili semangat kebebasan, petualangan, dan gaya hidup luar ruangan.
“Kami sangat gembira memperbarui kemitraan kami dengan Citroën, yang telah menghasilkan banyak proyek inspiratif sejak 2015,” ujar Mathieu Lefin, Presiden Rip Curl Eropa.
Baca Juga: Audi Concept C Menonjolkan 4 Prinsip Desain Baru
Citroen Ami Buggy Rip Curl Vision
Sebagai penanda utama kolaborasi ini, kedua perusahaan meluncurkan mobil konsep spesial Ami Buggy Rip Curl Vision.
Konsep ini dirancang sebagai “mobil impian bagi para peselancar muda,” sekaligus menyoroti komitmen bersama terhadap keberlanjutan. Termasuk penggunaan proses daur ulang untuk pakaian selam bekas.
Sepanjang acara kompetisi surfing global tersebut, Citroen menyediakan armada kendaraan, termasuk model Ami dan Ami Buggy, untuk transfer peserta dan uji coba.
Model ini sangat relevan untuk target audiens di bawah 16 tahun. Sebab Ami dapat diakses mulai usia 14 tahun tanpa SIM di beberapa negara Eropa.
Ini memberikan cara nyata bagi generasi muda untuk merasakan mobilitas listrik yang lembut dan mandiri saat bepergian ke pantai atau di sekitar kota.
Baca Juga: Volvo Perkenalkan Lini Kendaraan Listrik Terbaru, Tampilkan Wajah Baru XC60 dan XC90
Semangat Bebas dan Kreativitas
Xavier Chardon, CEO Citroën, menyatakan, “Kami berbagi visi yang sama, berfokus pada petualangan, gaya, dan kebebasan, yang dirancang untuk generasi muda. Ami Buggy Rip Curl Vision mewujudkan semangat bebas dan kreativitas yang menyatukan kedua merek.”
Dengan konsep Ami Buggy Rip Curl Vision, yang dirancang dengan warna khas, material khusus. Dan, fitur pintar untuk kebutuhan peselancar (seperti matras lantai daur ulang dari baju selam bekas dan rak untuk surfboard).
Kedua merek menegaskan kembali misi bersama mereka. Menawarkan kebebasan bepergian dan menikmati setiap momen, baik di jalan raya maupun di alam terbuka.
Sumber: Citroen

