Bridgeout.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menyerahkan lebih dari 40 unit Mazda CX-60 Sport kepada konsumen pertama, melalui kegiatan yang bertajuk Mazda CX-60 Sport Handover Ceremony, di Jakarta pada 15 November 2025.
Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan “Penyerahan perdana unit Mazda CX-60 Sport adalah momentum penting bagi Mazda. Mobil ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan SUV dengan tampilan tangguh, efisien, price points yang lebih kompetitif, dengan tetap menghadirkan pengalaman berkendara khas Mazda,” kata Ricky.

Lebih lanjut Ricky menegaskan komitmen Mazda dalam menghadirkan produk dengan keseimbangan antara desain, performa, dan kesenangan berkendara, sesuai dengan brand purpose Mazda yakni “Enrich Life-In-Motion for Those We Serve.”
Surya selaku konsumen pertama Mazda CX-60 Sport, turut berbagi pengalaman-nya saat pertama kali test-drive SUV ini.
“Sejak test-drive pertama kali, saya langsung terkesan dengan rasa berkendara-nya. Setir-nya “nurut” mirip seperti mobil sport Eropa, tapi tetap nyaman digunakan harian. Suspensi dan transmisi-nya pun terasa jauh lebih matang dibandingkan dengan model sebelum-nya,” ujarnya Surya.
Sejak tampil di ajang GIIAS 2025, Mazda CX-60 Sport berhasil mencatat sejumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang menunjukkan respon yang positif. Model ini melengkapi jajaran SUV Mazda sekaligus menjadi pilihan baru yang lebih terjangkau di segmen premium, namun tetap membawa DNA Jinba-Ittai yang menekankan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.
Mazda optimis mengahadapi dinamika pasar otomotif Tanah Air, dengan menargetkan penjualan sebanyak 3.500-unit hingga akhir tahun 2025, di mana Mazda CX-60 Sport diharapkan menjadi salah satu model unggulan dengan target lebih dari 100-unit hingga penutupan tahun. Capaian itu diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan line-up Mazda lain seperti Mazda CX-3 dan Mazda CX-5, yang masih mendominasi penjualan brand asal Hiroshima di Indonesia.
“Mazda CX-60 Sport kami hadirkan untuk mereka yang benar-benara menikmati the joy of driving. Mobil ini punya karakter direct steering feel, memberikan rasa kendali yang natural dan benar-benar menyatu antara pengemudi dan kendaraan. SUV ini tetap nyaman dipakai untuk aktivitas harian di perkotaan, namun akan terasa semakin rewarding saat dijadikan fun car di akhir pekan,” tutup Viya Arsawireja selaku Marketing & Communication General Manager PT Eurokars Motor Indonesia.

